Sunday, October 7, 2018

Materi Kelas AP

                    
         


             Pengertian Microsoft Exsel Dan Fungsinya

    pengertian microsoft Exsel adalah sebuah program atau aplikasi yang merupakan
 bagian dari paket instalisasi micsosoft office,berfungsi untuk mengelola data .

Kelebihan Microsoft Exsel
1 Mudah dipelajari untuk penguna pemula
2 Tersedia licensi dalam grosk
3 Digunakan berbagai industri,instansi dan pekerjaan
4 Mendukung visual basic

   Kekurangan Microsoft Exsel
1 Jumlah sel terbatas
2 Akses fungsi tertentu seferti fungsi statistik terbatas

   Fungsi Microsoft Exsel
1 Membuat,mengedit, mengurutkan,menganalisis
   dan mempormat data serta gerafiknya
2 membuat catatan ke uangan dan angaran ke uangan
3 melakukan perhitungan statika
4 Membuat daftar nilai sekolah maupunn universitas
5 Melakukan penelitian dan berbagai metode penelitian
6 Konversi mata uang
7 Membuat grafik persamaan matematika
 
       Rumus Exsel dan Fungsinya  
 MID: Digunakan untuk mengambil karakter tertentu dari sederet karakter
MAX : digunakan untuk mengambil nilai tertinggi dan sekumpulan data
MIN: digunakan untuk mengambil nilai terendah
AVERAGE: di gunakan untuk mengambil nilai Rata-rata
SUM: Digunakan untuk menjumlahkan semua data
UPPER:Membuat semua tex t yang da di sel menjadi huruf besar semua
LOWER: kebalikan dar UPPER
HLOOKUP: digunakan untuk membaca tabel/page secara horezontal
VLOOKUP:digunakan untuk membaca tabel/range secara  horezontal
AND: menghasilkan nilai TURE jika semua argumen
           yang di uji benar
COUNTIF: Digunakan untuk menbhitung cell dalam suatu reng
   
   karena  saya menulis artikel ini saya suka pelajaran Exsel walaupun
exsel rumit dan banyak rumus, tapi saya senang belajar exsel.tai bukan berati
saya tidak suka dengan pelajaran yang lain katena exsel lebih mudah saya cerna dan saya dapat
dan juga di kampung saya mutuh orang yang bisa tentang exsel.

No comments:

Post a Comment

                                                                                  MA RAWDOTUT TAUFIQ MUARA ENIM                ...